Ulang Tahun KITS Jatim Ke Lima Mengusung Tema Mengangkat Budaya Leluhur Dan Pitutur Tanpo Tulis


Foto bersama pengurus KITS Surabaya Jatim dengan tamu undangan spiritual,komunitas dan pemerhati budaya di Gedung Balai Pemuda Surabayas Jatim (Minggu 8 September 2019) dokumentasi Hariono/DPN


SURABAYA,DAMARPANULUHNUSANTARA.COM - Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya (KITS) Jawa Timur pada hari ini punya gawai  besar.

Gawai besar tersebut merupakan ulang tahun KITS yang usianya menginjak ke lima tahun dengan mengundang beberapa tokoh spiritual Jawa Timur ,Tokoh Agama,Lintas Kepercayaan dan ratusan tamu undangan dari kelompok komunitas seni ,budaya dan pemerhati warisan budaya leluhur yang dilaksanakan di Gedung Balai Pemuda Surabayas Jawa Timur . Minggu (8/9/2019).

Di hari ulang tahun yang ke lima tersebut KITS Jatim mengusung tema  "Mengangkat Budaya Leluhur dan Pitur Tanpo Tulis " dengan dihadiri oleh 8 bintang tamu guru sekaligus tokoh  besar dan penasehat KITS,diantaranya Mbah Gimbal sang putra alam, Hyank Wildo, Gus Imm, Mbah Shoke ,Ki Wiro, Gus Sul , Dimas Satrio dan Ki Purbo.

Penyerahan cindera mata dan piagam penghargaan dari Mpu Batu Ki Bagus kepada tamu undangan 

Beragam pakaian adat dan budaya yang dikenakan masing masing komunitas maupun kelompok spiritual se Jawa Timur pada acara siang itu menjadi sosok warna warni dalam kehidupan keragaman berbhineka tunggal ika yang dimiliki oleh negeri Indonesia tercinta ini, pasalnya dari semua unsur lintas kepercayaan,lintas agama ,para seniman ,pemerhati cagar budaya dan pelestari warisan leluhur nampak merajut tali persaudaraan dan kerukunan tidak membeda bedakan satu sama lainnya.

Acara ulang tahun KITS yang ke lima tahun ini dimulai sejak pukul 09:00 wib hingga selesai dengan prosesi acara ajang silaturrahmi bersama, performance /gelar budaya, penyerahan cindera mata,  gelar pusaka dan warisan leluhur, konsultasi spiritual ,pengobatan alternatif dan pendafataran ruqiah masal.

Tarian adat budaya jawa turut semarakkan acara ulang tahun KITS Surabaya Jatim.

Dengan diiringi Musik Angklung Surabaya Tombo Ati dan iringan Musik Maha Mantra ,suasana puncak ulang tahun KITS Jatim ke 5 tahun pada siang itu menjadi momen yang indah dan penuh kedamaian seakan akan tak ingin berpisah satu dengan lainnya.


Pada sesi pembukaan acara, Ketua  Panitia Penyelenggara Mas Ebid mengungkapkan ucapan ribuan trimakasih kepada segenap seluruh tamu undangan dari berbagai wilayah di Jawa Timur maupun luar Jawa Timur yang telah hadir diacara ultah KITS yang ke 5 tahun ini, mudah mudahan dengan kehadirannya kita semua di hari ulang tahun ini bisa membawa berkah teruma untuk bumi pertiwi suci dan membawa manfaat bagi masyarakat luas.


Ia juga mengungkapkan terimakasih banyak atas kedatangan semua para tamu undangan ,ini merupakan berkah bagi kami di Surabaya ,karena para tamu yang hadir pada siang ini merupakan sosok tokoh pejuang yang melindungi dan melestarikan warisan dan budaya leluhur nusantara" ucap mas Ebid.


Sementara Ketua KITS Jatim Mpu Batu Ki Bagus juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para tamu undangan ,para bopo sesepuh spiritual dan para tokoh agama yang telah sudi hadir diacara ultah KITS Jatim pada siang ini.

Kami mewakili panitia dan pengurus juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur maupun sponsorship yang telah mendukung acara ini sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik, dan juga kepada unsur TNI bapak panglima dan bapak Maijend yang juga telah mensuport acara kami " tutur Mpu Batu Ki Bagus.

Ia berharap ,Mudah mudahan di usia KITS yang ke lima tahun ini ,KITS senantiasa mendapatkan hidayah dan rohmat dan kedepannya tetap exis, berkembang serta bisa berjuang untuk masyarakat banyak"imbuhnya.

Selanjutnya Ki Bagus membuka acara tersebut secara simbolis dengan ditandai membunyikan suara dengungan dari sebuah mangkok kuningan.

Reporter : Hariono (DPN)
Editor      : Hariono

Post a Comment

0 Comments