Damar Panuluh Nusantara Turut Meriahkan Acara Ultah KITS Jatim Di Gedung Balai Pemuda Surabaya


Suasana panggung acara ultah KITS Jatim di Gedung Balai Pemuda Surabaya Minggu (8/9/2019)

SURABAYA,DAMARPANULUHNUSANTARA.COM - Tepat tanggal 8 September 2019 Kelompok Indigo dan Telepati Surabaya (KITS) Jawa Timur berusia lima tahun digelar acara silaturrahmi dengan mengundang ratusan komunitas seniman,budayawan, pemerhati warisan leluhur dan komunitas spiritual se Jawa Timur bertatap muka merajut tali persaudaraan di Gedung Balai Pemuda Surabaya Jawa Timur.

Acara ulang tahun KITS Jatim turut dihadiri 8 bintang tamu guru besar sekaligus penasehat diantaranya Mbah Gimbal sang putra Alam, Gus Imm, Hyank Wildo, Mbah Shoke ,Ki Wiro, Gus Sul, Dimas Satrio dan Ki Purbo berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Rianto Penanggung Jawab Damar Panuluh Nusantara penyelamat dan pelestari benda warisan leluhur dari Kediri Jawa Timur 


Beragam pakaian adat budaya nampak terlihat indah diacara gedung tersebut menjadi warna warni kehidupan keragaman antar umat beragama, ras, suku maupun kelompok yang terkandung dalam Pancasila Bhinneka Tunggal Ika,

Dalam kegitan tersebut tamu undangan dari Kediri Jawa Timur yaitu komunitas penyelamat dan pelestari benda warisan leluhur" Damar Panuluh Nusantara"  turut memberikan apresiasi terhadap Komunitas Indigo dan Telapati Surabaya yang saat ini berusia lima tahun dengan harapan semoga bertambahnya usia tersebut KITS Jatim semakin eksis dan berkembang.

" Terima Kasih atas perhatian rekan-rekan KITS yang berkenan mengudang kami dari Damar Panuluh Nusantara ( DPN ). Semoga dalam perjalanan 5 tahun yang sudah dilalui itu akan mampu memberikan tolak ukur untuk melanjutkan Misi perjalanan ke depan yang lebih mantap, sehingga perwujudan untuk merajut tali silaturahmi serta persaudaraan demi membangkitkan Seni budaya anak-anak Bangsa betul - betul memberikan manfaat pada perdamaian Nusantara" tutur Rianto (damar panuluh nusantara) memberikan sepatah dua patah diatas panggung.

Foto bersama para komunitas indigo dan para seniman,bidayawan merajut tali persaudaraan 


Sinergitas memang sangat perlu dijadikan acuan, sehingga rasa kebersamaan dari semua elemen penggiat seni budaya serta upaya menguri - uri warisan budaya leluhur mampu dipertahankan dan sekaligus dikembangkan menyelaraskan dengan situasi dan kondisi yang sekarang.

Dan kami berharap secepatnya ada dukungan dari Pemerintah, sehingga kontribusi Karya anak-anak Bangsa ini mendapatkan ruang khusus yang mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan dan mewujudkan kedamaian Negeri serta menjadikan sebuah perbedaan sebagai kekuatan," ucap Rianto selaku penanggung jawab Tim Damar Panuluh Nusantara" (har)

Post a Comment

0 Comments