Kirab Tumpeng Madu Desa Bringin Buka Festival Kampung Madu II



Tumpeng Madu Jadi Rebutan Pengunjung Bersih Desa Bringin - Badas Saat Pembukaan Festival Kampung Madu ll Dan Kirab Budaya 2019.


KEDIRI,DAMARPANULUHNUSANTARA.COM - Dalam rangka Bersih Desa, Paguyuban Peternak Lebah dan Masyarakat Desa Bringin Badas gelar Festival Kampung Madu ll dan Kirab Budaya 2019, acara yang dilaksanakan pada tanggal 1 agustus 2019 di mulai pada pukul 08.00 Wib. ini juga bertepatan dengan Peringatan Hari Besar Nasional HUT RI ke 74. acara tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan protokol Dusun Purworejo Desa Bringin Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. (1/8/19)

Diawali dengan Kirab Budaya yang di ikuti oleh berbagai RW se Desa Bringin dengan menampilkan berbagai busana adat jawa dan patung lebah madu ini cukup meriah, pasalnya sebelum dan hingga selesainya acara terlihat pengunjung sangat antusias berjubal memadati jalan protokol yang dilalui kirab budaya tersebut.

Setelah para peserta kirab budaya sampai finish kemudian dilanjutkan penyerahan keris yang sudah dikirap secara simbolis oleh sesepuh desa kepada Kepala Desa Bringin, dilanjutkan doa bersama dan barulah kemudian tepat pada pukul 10.00 Wib. Masuk pada acara yang sudah ditunggu - tunggu sejal pagi oleh para pengunjuk yaitu pembagian Tumpeng madu gunungan yang terdiri dari 2019 botol madu murni asli dari hasil panen para peternak lebah di Desa Bringin dengan jumlah peternak lebah madu mencapai 45 peternak.

Sementara itu Wakil Ketua Penyelenggara Festival Kampung Madu ll 2019 Wasis Handoko sekaligus sebagai Ketua Perkumpulan Peternak Lebah Kabupaten Kediri saat diwawancarai wartawan tribunus.com menuturkan "bahwa acara ini digelar dengan semeriah mungkin sebagai tanda rasa syukur, dengan harapan semoga setelah selesainya acara ini kedepannya masyarakat desa ini semakin maju perekonomiannya, kususnnya peternak lebah juga semakin sukses" tuturnya.

"Sedangkan untuk biaya oprasional yang mencapai 50 Jt lebih untuk seluruh kegiatan ini mulai dari tumpeng madu, kirab budaya, pagelaran kuda lumping, pagelaran wayang kulit dan bazar madu semuanya dari suwadaya masyarakat dengan bergotong royong guyup rukun sehingga acara ini Al hamdulillah bisa terlaksana dengan sukses", imbuhnya.(DPN)

Post a Comment

0 Comments